27 November, 2021
Ledok Sambi, Wisata Alam Bernuansa Pedesaan di Utara Yogyakarta

Ledok Sambi, Wisata Alam Bernuansa Pedesaan di Utara Yogyakarta

Satu lagi destinasi wisata yang ada di sebelah utara Yogyakarta, berada di Kabupaten Sleman apalagi kalau bukan Ledok Sambi. Ledok Sambi merupakan Wisata Alam bernuansa Pedesaan,Tempat ini berada tidak jauh dari Gunung Merapi.
Wahana wisata ledok sambi tepatnya berada di Jalan Kaliurang km 19.2 Padukuhan Sambi, Desa Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Berada tidak jauh dari Gunung Merapi tempat wisata ledok sambi menawarkan pemandangan alam indah yang tentunya memberikan kesejukan, kesegaran dan memberikan ketentraman hati. Aliran kali kuning yang berasal dari gunung Merapi yang airnya masih jernih menjadikan kita betah berlama-lama disini.
Wisata alam ledok sambi sangat cocok sebagai tempat menghabiskan waktu bersama keluarga, anak-anak bisa bermain air sungai sambil mengawasi mereka bermain air kita bisa menikmati secangkir kopi atau minuman lain ditambah dengan camilan atau kalo mau makan besar ada juga berbagai macam menu yang bisa kita pilih sesuai selera dan kantong kita.
Bagi yang ingin menikmati suasana pedesaan malam hari bisa juga dengan camping, kita tidak perlu repot membawa dan mendirikan tenda, karena untuk tenda sudah disediakan di sepanjang aliran sungai. Tempat ini juga sering di gunakan untuk acara kumpul bareng komunitas, atau acara pertemuan ibu-ibu.
Bagi para wisatawan yang ingin menguji adrenalin di sini ada wahana Flying fox dan tempat outbound. Untuk dapat menikmati wahana flying fox cukup dengan dua puluh ribu rupiah saja kita bisa menikmati wahana flying fox sepanjang kurang lebih 200 meter.
Dari pintu masuk lokasi wisata kita akan menuruni jalan setapak di padukan dengan anak tangga selama perjalan kita sudah disuguhkan pemandangan sawah nan hijau, sungai dengan airnya yang jernih siap menyambut kedatangan kita. Sesampainya di lokasi pemandangan yang tadi nampak dari atas yaitu aliran sungai yang jernih tentu membuat kita untuk segera ingin bermain dengan jernih dan segarnya air sungai.
fasilitas yang tersedia di antaranya tempat parkir, tenda-tenda yang didirikan berjajar di tepi sungai, warung makan, toilet. Tersedia juga wahana bermain air di sungai dengan cara sewa ban atau hanya sekedar membasuh kaki, flying fox, outbond ataupun yang suka bermain bola ada tanah lapang yang bisa digunakan. Di sekitar juga banyak homestay dengan harga sesuai kantong.

Baca Juga : AGRO WISATA BHUMI MERAPI, Wisata Edukasi di Lereng Merapi

Tiket masuk ke wisata ledok sambi masih bersifat sukarela atau seiklasnya, untuk parkir kendaraan roda dua sebesar tiga ribu rupiah, sedangkan kendaraan roda empat sebesar Lima ribu rupiah. Selama masa new normal setiap pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan yang telah di buat demi kebaikan bersama, di antaranya jaga jarak pada saat antri masuk ke lokasi wisata, cek suhu tubuh bagi setiap pengunjung yang akan masuk, selalu menggunakan masker, di sediakan tempat cuci tangan dan hand sanitiser.
Selain mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, pengunjung di larang membawa makanan dari luar, di larang buang sampah sembarangan, menjaga kebersihan lingkungan.
Untuk menuju ke lokasi wisata ledok sambi sangatlah mudah dari pusat kota Yogyakarta arahkan ke jalan kaliurang lurus saja sampai di km 19.2 sudah ada petunjuknya untuk sampai ke lokasi. Atau bisa juga dengan memanfaatkan tehnologi dengan menggunakan google map, tinggal ketik aja ledok sambi kita tinggal mengikuti petunjuk di map.
Wisata alam ledok sambi merupakan salah satu tempat wisata yang bisa anda kunjungi ketika berlibur di Yogyakarta, selain suasana yang masih segar dan alami tempat wisata ini berada di lereng gunung Merapi, jadi semakin banyak pilihan tempat wisata yang bisa kita datangi terutama di lereng gunung Merapi.
Tempat wisata ini biasanya akan ramai pada saat akhir pekan atau musim liburan, karena memang cocok sekali mengajak keluarga wisata ke ledok sambi apalagi bagi yang ingin merefresh otak kita dari kejenuhan akibat rutinitas pekerjaan kita.Tidak ada salahnya kita ke Ledok sambi wisata bernuansa pedesaan di utara Yogyakarta.
Tapi selama masa new normal pengelola tempat wisata tetap menerapkan protocol kesehatan itu juga demi kebaikan Bersama, kita juga harus mematuhinya. Wisata tetap jalan dengan tidak lupa selalu mematuhi protocol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *